Workshop Docker Di BLC Klaten

P_20170425_161621

Selamat malam teman-teman, Jurnal kali ini adalah jurnal perjalanan saya untuk sungkem kepada mbah suro dhemit. Ya benar, saya sedang di BLC Telkom Klaten. Pada acara kali ini saya “ngebacot” tentang Docker dan GIT.

Peserta pada workshop kali ini datang dari berbagai daerah yang terdiri dari siswa magang BLC, guru, dan beberapa praktisi dunia IT lainnya. Dan yang spesial adalah jumlah peserta yang mencapai angka 140 orang .

Pada hari ini saya membawakan materi tentang pengenalan Docker kepada para Peserta. Peserta nampak antusias mendengarkan saya “nggambleh” dan menceritakan beberapa hal yang gak penting kepada mereka. Meski demikian materi yang saya sampaikan kepada peserta tersampaikan dan hampir sebagian besar bahkan mungkin semua peserta sudah mengenal apa itu docker dan bagaimana penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah mengisi workshop Docker Introduction dan GIT, malam harinya saya diajak oleh mbah suro dhemit untuk ikut siaran di radio RSPD klaten. Disana kami berempat (Saya, Mbah Suro Dhemit, Denny Darmawan, dan mas Muzakki) membawakan acara Klaten Online dengan materi “Tantangan IT di Dunia Berkembang”. Disana saya kembali “Ngebacot” lagi meskipun dengan bahasa yang lebih sopan dan sedikit berisi hahahaha. Jika kalian mau dengar bacotan saya semalam bisa langsung kunjungi link ini ( https://soundcloud.com/user-250876511/talkshow-klaten-on-line-intra-training-center-selasa-25-april ).

18118755_1289500041128206_1640757539894791510_n

Di akhir tulisan ini, ada beberapa materi workshop kemarin yang tadi belum bisa saya share karena WLAN Card laptop saya sudah “loyo”. silahkan dikunjungi di link ini yaa, hehehe ( https://drive.google.com/open?id=0B9vo0bSg5wHJTkhLdm44MGJJSWM )

Maturnuwun BLC Telkom, Mbah Suro Dhemit, serta teman-teman sekalian yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Jangan kapok dengerin saya “mbacot” ya 😀

Satu pemikiran pada “Workshop Docker Di BLC Klaten

  1. Terima kasih mas Melki Mario Gulo atas “nggamblehnya” di BLC TELKOM Klaten.
    Kita tunggu seri “bacotan” selanjutnya untuk materi Virtualisasi & Cloud Computing.
    Jangan kapok ya …. hee…he…he….
    Salam open sosor !
    Jok lali sedulur tunggal kernel, mari sebarkan fitnah bahwa hidup itu indah .. behahahaha..!

    Suka

Tinggalkan komentar